Sunday, January 18, 2015

Agar Kacang hijau Empuk.


Kacang hijau memang di sukai semua orang, selain bergizi, manfaatnya pun penting bagi tubuh kita. berbagai macam olahan dari kacang hijau pun semakin creativ, seperti mengolah kacang hijau menjadi sele,kue, bahkan yang sering kita masak,
seperti bubur kacang. nah mengenai masak Bubur kacang, kita suka jenuh menunggu kacang hijau matang. karena memasaknya cukup lama, sampai kacang hijauh itu empuk. berikut ini cara memasak bubur kacang agar cepat empuk.


  • Agar bubur kacang cepat empuk
Cuci bersih kacang hijau, setelah bersih rendam dalam air panas di panci, untuk memasak bubur kacang tadi. tunggu sampai setengah jam, lalu langsung di masak rendaman kacang hijau tadi.
Masak bubur kacang hijau tadi pun menjadi cepat lunak, tanpa harus menunggu lama-lama.
lalu angkat setelah empuk. 

Artikel di atas mengenai cara memasak bubur kacang yang empuk, sekarang akan saya gabung dengan artikel sejenis lainya. tip, tips lainya di bawah.

  • Cara Agar Dendeng Cepat Empuk.
Bagi yang suka goreng Dendeng, pasti berharap Dendeng yang di masak empuk. dan enak.
Tapi tidak sedikit yang memasak Dendeng ini kecewa, karena memasak nya keras. memakan nya pun susah. sekarang kita cobain resep ini agar Dendeng empuk.
siapkan setengah mangkuk air,panaskan minyak goreng, setelah panas, hendakmemasukan Dendeng celukan dahulu pada air yang di sediakan tadi.
lalu goreng, hati-hati ada letupan minyak ke wajah karena minyak akan meletup-letup saat terkena air.menggoreng Dendeng ini pun jangan terlalu lama, agar tidak keras. angkat dan sajikan, anak-anak pun akan menyukainya.
  • Agar cobek baru tidak bau tanah-mengeluarkan pasir.
Biasanya ibu-ibu suka mengalami ini, saat membuat sambal, kurang enak rasanya dan ada sedikit seperti pasir-pasir yang keluar dari cobek, cobek pun berbau tanah.
Ibu-ibu jangan membuangnya, sebaiknya ibu-ibu praktikan cara menhilangkan bau cobek seperti berikut ini.
Olesi Cobek dengan minyak kelapa bagian depan. setelah itu paggang sampai cobek mengeluarkan asap dan berwarna hitam. kemudian cuci. lakukan sampai tiga kali. bau tanah pun akan hilang pada Cobek. dan pasirpun tidak akan keluar lagi. Cobek anda pun akan lebih halus. selamat mencoba.


No comments:

Post a Comment