Friday, January 23, 2015

Mengatasi luka Bakar

       
          Begitulah jika menjadi ibu-ibu resiko di dapur terkena percikan minyak goreng, atau tersiram air panas. kecerobohan sering terjadi di dapur tanpa di duga.lantai yang licin bisa membuat terpeleset saat membawa kuah panas,
dan tumpah mengenai tubuh kita. sebaiknya tidak mengenakan sendal waktu di dapur. bisa juga saat menggoreng ikan, minyak akan meletup-letup saat tertetes air yang keluar dari ikan tadi. jika anda mengalami hal ini,
jangan menggorenng ikan dengan api yang besar, karena letupan minyak semakin banyak dan akan memercik ke wajah. cukup menggoreng ikan dengan api yang kecil atau sedang.

Jika ibu-ibu terkena percikan minyak atau terluka bakar lainya, jangan menyiramnya dengan air, karena hal itu bisa membuat luka semakin melepuh dan pedih.
coba ikuti cara mengatasinya dengan bahan-bahan berikut ini.


  • Mengobati luka bakar denngan Odol.
Ambilah Odol lalu oleskan pada bagian yang terluka bakar, efek dingin tidak membuat luka melepuh, dan jika luka bakar sudah terlanjur melepuh akan mengempes tanpa pecah. dan jangan memecahkan luka yang melepuh, karena akan menimbulkan luka membekas. luka bakar pun akan lama sembuh karena akan menjadi koreng.

  • Mengobati luka bakar dengan Tumbuhan Lidah buaya
Jika anda terluka bakar, carilah sebuah tumbuhan lidah buaya, belah dua tumbuhan lidah buaya
lalu oleskan isi lidah buaya ke luka bakar secara perlahan.
lakukan berapa kali agar luka bakar tidak melepuh. sebaiknya memakai kanya kembali setelah selesai mandi. atau setiap kali anda merasakan panas di luka bakar tersebut.






1 comment:

  1. Pertolongan pertama untuk luka bakar baik kering maupun basah segera RENDAM dengan air dingin, disa juga DISIRAM terus menerus dengan air mengalir. Tujuannya agar sel kulit segera menjadi dingin. Setelah dingin, silahkan obati.

    ReplyDelete