Friday, January 23, 2015

Cara agar Daging Empuk


    Sangat jengkel rasanya, saat kita akan menyantap makanan daging ayam atau rendang, tapi susah untuk di kunyah alias keras. makan pun menjadi tak selera, Anak-anak pun enggan memakan nya, karena mereka susah untuk mengunyah dan menelan nya, yang di khawatirkan anak-anak akan
tersedak saat menelan makanan yang belum halus di telan. karena biasanya anak-anak suka malas untuk mengunyah makanan, apa lagi makanan yang di makan seperti yang di atas tadi.
kita harus menyiasatinya agar masakan daging tidak keras, lakukan seperti berikut ini.



Membuat daging empuk denngan Nanas.

  • Ambillah sebuah nanas, buang kulitnya sampai bersih, lalu potong-potong sebagianya, dan campur dengan Daging. remas-remas daging yang sudah di campur dengan nanas.tunggu 1/2 jam, daging sudah bisa di bumbui dan dimasak dengan empuk.


Membuat Daging empuk dengan jeruk nipis.


  • Ambil jeruk nipis, potong belah dua, lalu remas daging yang sudah di beri jeruk nipis, tunggu 1/2 jam, cuci kembali daging jika tidak mau rasa asam melekat. lalu siap di beri bumbu.
Tips memasak Ayam goreng Empuk.


Saat memasak ayam Goreng sering sekali Daging mengeras setelah dingin. agar ayam tidak keras, Beri bumbu masak yang sudah ibu-ibu siapkan, aduk-aduk campur dengan ayam, lalu masukan kekuali dan beri air satu mangkok. tutup sementara Daging ayam, jangan sampai kering dan mengeluarkan minyak, jika sampai Daging yang di rebus kekeringan sampai berminyak, Daging ayam akan keras. jadi cukup menutupnya sampai berasap, lalu aduk-aduk hingga bumbu merata.
setelah Daging yang direbus terlihat empuk atau air sisa satu sendok sayur, lalu di angkat ayam beserta bumbu-bumbu tadi.

Dinginkan dahulu ayam, setelah dingin, ibu bisa menggoreng nya. dan cara menggorengnya, tunggu minyak goreng panas. agar ayam tidak lengket di kuali. setelah panas masukan daging ayam tadi.
jangan menunggu sampai terlalu garing, inipun akan membuat daging keras. cukup menggoreng sampai daging berubah warna kuning lalu angkat.

jika anda mengikuti tips tadi dengan benar, Daging Ayam akan empuk, anak-anak pun mudah mengunyah nya. satu lagi penyebab daging Ayam yang di goreng keras adalah, menggoreng dengan api yang besar.

tips mudah ini pun bisa membuat daging ayam empuk, tanpa merebusnya. saat anda menggoreng ayam, kecilkan api, lalu tutup sebentar, setelah itu membalik ayam, jangan terlalu lama menggoreng nya atau sampai garing. karena daging ayam akan keras. setelah menguning angkat.

No comments:

Post a Comment