Friday, January 23, 2015

Cara membersihkan minyak tumpah di lantai


Bagi ibu rumah tangga sering kali kerepotan di dapur, memasak sambil menjaga anak-anak, hingga pekerjaan pun jadi kelabakan, sampai-sampai minyak tumpah di lantai, wah pasti anda berfikir itu sangat sulit membersihkan nya.


Tidak perlu membersihkanya dengan rinso atau pun sabun, cukup sediakan Sagu atau tepung terigu secukupnya. caranya tumpah kan sagu pada bagian minyak yang tumpah di lantai.
kemudian gosok sagu pakai tangan, sagu yang di taburkan kelantai tadi.


Setelah anda menggosok-gosok sampai sagu menggumpal-gumpal di lantai, sagu menggumpal karena menyerap minyak goreng yang tumpah tadi.
minyak pun akan terhapus di lantai tanpa membuat lantai licin saat di pel.
Pekerjaan pun tidak lagi ribet untuk mengepel lantai berkali-kali hanya untuk menghilangkan minyak goreng yang tumpah, Cukup dengan cara tadi.

Minyak memang sulit di bersihkan, apa lagi jika tak punya trik untuk membersihkan nya, nah jika ibu-ibu memasak makanan yang mengandung banyak minyak misalkan sambal tumis, Rendang, makanan Bersantan, pasti akan menyisahkan piring dengan penuh minyak, di wastafel pun akan berlumuran minyak. ikuti tips di bawah ini untuk membersihkanya dengan mudah.

Sebelum piring di taruh di wastafel. siram wastafel dengan air hangat, beri jeruk nipis. belah dua lalu letakan piring di wastafel. setelah berapa menit, silahkan mencuci piring tadi. air hangat jika untuk piring beling, dan jika stenlis memakai dengan air panas tidak apa-apa malah membuat minyak cepat terangkat ke atas, setelah air tidak panas lagi buang minyak yang terangkat ke atas tadi, lalu mencuci piring.


1 comment:

  1. waduh gitu caranya ya, kalo tumpahnya banyak gimana tuh yaa

    ReplyDelete