Wednesday, July 8, 2015

Tips Persiapan Mudik

Hallo semua, Apa Kabar semuanya, wahh pasti sedang sibuk mempersiapkan untuk menyambut lebaran 2015 yah, atau anda sibuk untuk mempersiapkan bawaan barang-barang untuk mudik ke
kampung halaman. tentu kita sering lupa apa yang harus kita bawa, setelah di perjalanan baru ingat. nah kali ini saya akan berikan sedikit tips agar lebih cermat untuk menyiap kan barang-barang yang harus kita bawa. dan tips mudik dengan aman.

Persiapan Barang- Barang

  1. Sebelum berangkat mudik hendak nya 2 atau 3 hari sebelum berangkat sudah menyiap kan barang-barang yang hendak kita bawa. agar tidak kelupaan.
  2. Siap kan Jaket, selimut,popok,susu (Jika membawa anak-anak) jika anda membawa kendaraan siapkan termos kecil untuk menyeduh susu di perjalanan. karena tidak mungkin kita membiarkan perut anak-anak kosong saat di perjalanan, tetap berikan susu dengan teratur, agar anak tidak masuk angin.
  3. sebelum berpergian berikan obat anti mabuk khusus anak-anak, agar anak tidak mual di perjalanan, karena perjalanan mudik cukup jauh.
  4. Siap kan makanan dan minuman yang kita bawa dari rumah, untuk menghemat biaya perjalanan.
  5. Periksa dahulu kendaraan ban, Rem, mesin atau full servis, untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingin kan.
  6. Bawa stok ban mobil jika ada ( berdasarkan pengalaman pribadi, pecah ban di tengah jalan) masih beruntung waktu itu kami tidak jauh dari tambal ban. karena tidak membawa stok ban, akhirnya membeli ban mobil, yang harganya lumayan.
  7. Siap kan peralatan untuk mengganti ban mobil, dongkrak dll.
  8. Sipakan Tisu Basah dan kering, 
  9. Siap kan 1 drigen kecil berisi air, hal ini serba guna, bisa kita  mengambil pakai untuk kendaraan saat melewati hutan dan tak ada kios yang menjual air mineral. bisa juga kita pakai saat anak pup di perjalanan, lokasi yang sama seperti melewati hutan, tak ada kios menjual air mineral. tidak mungkin jika kita biar kan anak dengan popok yang kotor sampai ketujuan.
  10. Siap kan Charger Handphone, untuk mengisi baterai di perjalanan jika anda mengendarai mobil.
Nah bagai mana teman-teman semogga tidak ada barang yang ketinggalan lagi waktu mudik ya :)
satu hal yang penting adalah kita harus berhati-hati saat mengemudi, lambat-lambat asal selamat, tidak perlu ngebut-ngebutan agar cepat sampai. Jika kita menikmati perjalanan, tidak aka terasa suah dekat dengan tujuan.
Hindari Bus atau kendaraan lain yang ingin menyalip kedepan, tetap santai di lokasi yang aman.
nah jika kita membawa anak-anak, usaha kan dia tertidur agar anak tidak mual, mabuk kendaraan atau seperti yang sudah di jelaskan di atas. beri anti mabuk anak-anak sebelum berangkat mudik.
mungkin itu saja yang bisa saya tuliskan semogga bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment