Wednesday, July 8, 2015

Hati-hati untuk penumpang Bus saat Mudik

Mudik nya Kapan? Nah...Kalau kamu Mudik tidak memakai kendaraan. atau melalui Transportasi Bus Harap berhati-hati dengan Modus yang satu ini.

Banyak dari sekian kejadian yang pernah kita lihat dari Berita, Korban korban Modus dengan menawarkan minuman dari seseorang yang tidak kita kenal.
Korban yang meminumnya tidak akan sadarkan diri. Karena minum sudah di campur dengan obat bius atau obat-obatan yang lain.
Setelah korban nya pingsan si Modus ini akan merampas barang-barang berharga Anda. Untuk mencegah nya ikuti tips berikut ini.

Tip Untuk menghindari Modus Mudik

  1. Hindari seseorang yang berpura-pura kenal atau sok akrab, dengan menawari Anda Minuman.
  2. Saat sedang menunggu bus di terminal, hindari tempat yang sepi, Karena tempat-tempat sepi banyak jadi target si Modus tadi.
  3. Letak kan barang-barang berharga di tempat yang aman, saat di dalam bus anda akan ketiduran. untuk menghindari orang-orang yang berniat jahat. dan mengambil barang-barang Anda.
  4. Mengaktif kan pelacakan ponsel, Jika hp anda di curi anda akan tahu lokasi Ponsel Anda.
  5. Nah hal ini gaya Ala-ala Rocker Pakein Rante Dompetnya :v adakan dompet yang ada Rantainya. susah tuh buat di Copet.
  6. Siap kan uang yang akan kita pakai untuk ongkos dan beli minuman di kantong, jadi Jika anda menyimpan Dompet di tas, anda tidak perlu repot-repot membongkar Tas. atau membuka Dompet, untuk menghindari Pencopetan.
  7. Menghindar saat anda mencurigai seseorang yang mengamati Anda. bisa jadi anda akan di jadikan target Kejahatan. pindah kelokasi Ramai.
  8. Nah ini buat keamanan semua, Mengingat kan pengemudi Bus yang Ugal-ugalan. Hal ini Penting juga untuk pengemudi Bus agar menjaga keselamatan penumpang nya. itu juga untuk keselamatan nya.
Nah buat yang Mudik selalu tetap hati-hati, agar terhindar dari kejahatan di sekitar kita. Bagi Pengemudi juga turut berperan untuk menjaga keselamatan penumpang, karena nyawa itu nggak ada stok nya, berkerja dengan Ikhlas, bukan karena mau cepat-cepat mengejar setoran. karena sudah banyak dari cotoh pengemudi yang ugal-ugalan. semogga tulisan ini bisa anda pahami bagi pengemudi Bus yang sering Ugal-ugalan. Kasihan Penumpang yang merasa was-was saat menaiki Bus dengan pengemudi yang tidak menyayangi nyawanya. hal ini pernah saya alami dulu, saat menaiki Bus waktu mudik. salip sana sini, itu sangat tidak nyaman. dan saya memilih turun di tengah jalan. karena penumpang lain pun mengingatkan nya, tapi malah dia semakin melaju kencang.

No comments:

Post a Comment